Wednesday, October 21, 2015

Teori Darwin vs Teori Gue



Darwin bilang, kita-kita manusia berasal dari kera (koq lebih enak nyebut monyet deh..hehe) yang berevolusi. Hak dia.  Terserah dia.  Cuman, yang jadi tanda tanya besar, kenapa ‘cuma’ sebuah teori bisa bertahan sedemikian lama, bahkan  legendaris ?
Ni dia mbah Darwin muda. pict from google.
Dan gue rasa, udah ada puluhan juta buku yang membahas soal teori tersebut sejak tahun kematian Darwin, 1882.  Puluhan juta buku yang hampir pasti melibatkan sekelompok orang cerdas, terpandang, dan terhormat.
 
ini mbah Darwin. Dari google juga.
Mungkin bener bahwa dengan mengetahui dari mana asal usul manusia itu penting demi ilmu pengetahuan.  Tapi setelah itu apa ?  Apa faedahnya untuk kesejahteraan dan kelangsungan hidup manusia ? Apakah dengan pecahnya teka-teki tersebut bakal ada prospek untuk sebuah penemuan ramuan umur panjang, atau perbaikan karakter manusia.  Hehehe,…gue gak tahu sih.  Cuman menurut gue, seringkali  orang cerdas, terpandang, dan terhormat  itu konyol, membosankan, dan suka membesar-besarkan masalah yang cuma unyu.
 
Teorinya sih, ini kita-kita wkt blom evolusi. From google.
Walaupun volume otak gue kecil, gue mikir gini,…kalau cuma sebuah teori bisa bertahan sedemikian lamanya, berarti dari kurun waktu kematian Darwin hingga detik ini, telah tercipta sebuah komunitas besar yang meyakini kebenaran teori tersebut, dan sisanya adalah yang menolak. Gue salah satu yang menolak.
 
ini juga blom evolusi tpi sekeluarga. pict: google
Kalo teori Darwin gue bilang ke Utu,-salah satu kenalan gue yang kerja di kebon, ngurusin kelapa, kolam ikan, sama sapi, gue yakin dia bakal cengengsan ketawa, dan memustahilkan teori tersebut.  Setelah itu dia bakal lupa dan ngga ambil pusing, lalu lanjut ngurusin sapi sama pohon kelapa yang jelas-jelas berkontribusi buat hidupnya.
 
kalo ini lagi bikin PR. pict: google
Tapi anggaplah manusia itu hasil evolusi  monyet.  Tapi gimana sama pita suara  ? Apakah udah ada ilmu yang mempatenkan sebuah temuan bahwa suara juga mengalami evolusi ?  Kalo iya, berarti di suatu masa kelak, manusia bakal mendengar nyamuk mengeluarkan suara kayaq mobil ato motor,..brmmm,..brrmmm,…lantaran si nyamuk sering ngga sengaja ngisep solar ato bensin,…wkwkwk.

Waktu bikin tulisan ini, gue senyum sendiri sambil mbayangin kalo ada sebuah tayangan TV yang menampilkan sosok-sosok cakep kayaq Irina Shayk, Megan Fox, Nadya Hutagalung, Nadine Chandrawinata, Pevita Pearce, ato Orlando Bloom, misalnya.  Trus reporternya bilang begini: “ Dapatkah anda bayangkan kalau nenek moyang sosok-sosok cakep tersebut adalah ini….” Trus tayangan TV menyodorkan gambar monyet.  Hehehe,… 

Gue curiga, jangan-jangan si Darwin itu dulunya punya monyet.  Monyet yang doski sayangin.  Malah udah jadi temen akrab, alias best friend forever,-kata anak-anak SMP.  Dan suatu ketika monyetnya itu mati.  Darwin super patah hati, karena doski ngga punya temen akrab selain si monyet.  Lalu di tengah kenelangsaannya itulah dia mengemukakan teori tersebut.  Hehe,..who knows-lah.  Kalo dia bisa berteori, gue juga donk.


Btw, udahlah,…buang energy juga kali loe mbaca tulisan ini.  Lagian, kan sapa tau aja sebelum mbah Darwin meninggal, doski insaf akan kesalahannya.

Persoalannya, doski juga ngga pernah tahu kalo teori ‘warisan’-nya itu bakal bikin begitu banyak monyet berpikir.  Wkwkwkw,…Sory yo nyet….becanda.
Heeyy,..haloo,..kalo ini gue. masa monyet.

3 comments:

Anonymous said...

aku datanggggggggggggggggggg >.<


iiihhh kangen gilak ama ini blog .
brp taon gw ga merusuh disini ? ratusan ? udh kyk si Darwin aja yaks :D


ternyata Darwin waktu mudanya cukup ganteng ya ...


Nibor Ticoalu said...

biarpun udah gak pake Petzo (udah lupa), gw tau kalo itu sampeyan. nama laennya RAKaligis (biarpun gw gak terlalu yakin). hehehe,..pake bhs cukup ganteng sgala. Gw gak pengen nanya ente kemana aja, krn gw tau nt tetep di sono, cuman baru skarang doang pengen koment lagi (lantaran kasian krn gak ada yg koment di blog gw....wkwkwk)

Anonymous said...

iya dah iya dah , Darwin waktu mudanya ganteng sangat -_-

hahahaha idup lagi naik turun bro . jd blog walking sempat terlupakan .

elu juga udh makin jarang posting di blog .
jarak2 antar post jauh