Tuesday, May 1, 2012

BERAPA HARGA LOE.....?


Waktu makan siang kebetulan gue nonton salah satu acara TV swasta yang menyangkan ‘harga’ bayi-bayi mahal.  Satu yang termahal adalah bayinya Brad Pitt dan istrinya, Angelina Jolie.  Gue lupa umurnya berapa bulan.  Tapi harga photonya untuk bisa di muat salah satu majalah Amerika, mencapai 127 Milyar.  Oh my God…….(nasi yang udah nyelonong ke mulut gue berenti sejenak…)

Hampir bersamaan dengan berita ‘bayi mahal’ tersebut, di saluran TV lainnya lagi menayangkan demo buruh, berkaitan dengan May Day.  Hari buruh sedunia.  Trus gue coba kaitkan harga foto bayinya Brangelina, sama UMP (Upah Minimum Propinsi) Sulut.   127.000.000.000 : 1.050.000 (UMP).  Dengan kata lain, foto-fotonya ‘bayi mahal’ tersebut setara dengan gaji 120.952 orang buruh dalam sebulan.  Astaga……

(sory temen-temen buruh, gue ngga punya niat jelek koq melakukan pembandingan tersebut….suer)

Kita emang ngga bisa mengelak kalo di dunia kita, yang namanya Rupiah, Dollar, Yen, Euro, dll, udah ‘dipatenkan’  sebagai parameter untuk mengukur ‘harga’ seseorang.  Sah-sah aja koq.  Terima aja dengan legowo, ngga usah pake kalimat: “Tapi kan….”

Kita bakalan capek sendiri berargumentasi  membela posisi ‘harga’ kita yang mungkin masih rendah, dengan berbagai alasan yang berbau agamais, atau filosofis.  Bukankah selama kita masih hidup kita selalu berpeluang meningkatkan ‘harga’ kita.  Setidaknya di mata orang-orang yang mencintai kita (hehehe…filosofis juga….)

Mau tahu berapa harga gue…? 93 kg (berat gue) x Rp. 14.000 (harga ikan Cakalang sekilo)= Rp. 1.302.000

(uuhhfff, moga-moga anak/istri/ortu/ade-ade gue ngga mbaca, hehehe…..ntar gue dimarahin kalo mereka tau harga gue segitu)

Berapa harga loe..? 

4 comments:

petzo said...

ajeeee gileeee broooooo 93 kg ???!!!! minta 3 kilo dah buat gw !!!
eh tp nanti harga lu turun Rp 42.000 dong yaks
wekekekekekekek

Obin said...

hehehe...nt dateng ambil sendiri dech. terserah mau yg 'bagian' mana...

petzo said...

pokoknya gw maunya bagian berdaging semua bro
yg berlemak emoh dah
hehehehe * cengar cengir *

Obin said...

hehehe...sayang tuh, gue sendiri dah bingung, yg mana yg bnyk dagingnya. kayaqnya tinggal lemak mulu....