Saturday, March 10, 2012

WELCOME,…. HARI BOHONG SEDUNIA


…………..every body knew u’r a lier…..
Everybody knew u’r a player…..(Citra Schoolastik)

………said I love but I lied……(Michael Bolton)


Ngomong soal bohong, gue sendiri lupa kapan tepatnya pertama kali bohong, dan siapa gurunya.  Tapi yang pasti gue udah mahir saat gue sadar.  Sama dengan ikan yang ngga pernah diajarin berenang, tapi  tetap jago.  

Di tempat kerja, gw pernah denger cerita soal pria yang koleksi ‘simpenannya’ cukup banyak untuk persediaan musim paceklik…hehehe…

Hebatnya, semua simpenannya tersebut tersimpan manis di daftar HP-nya.

“Ya ngga ditulis nama benernya dong.  Gw tulis bos 1, bos 2, 3, dst.  Ke bini, gw bilang kalo bos 1 si-pak ini, bos 2 pak itu,…

Kan bini gw ngga berani ngangkat kalo telephon bunyi.  Paling dia teriak. ‘Pa, telephon tuh dari Pak ini’…….”

Ato, pernah kan ndengar infotainment yg memberitakan foto bugil seorang artis yang tersebar di internet ? And waktu mulai heboh, wartawan bakalan mengkonfirmasi kebenarannya pake konfrensi pers, plus  pakar telematika sebagai saksi ahli.  Dan 85% kasus kebanyakan rekayasa.  La iyalah.  Wong itu permintaan si-artis sendiri koq (kan pemberitaan gratis yg bikin namanya lebih ngetop).

Tapi pas di konfirmasi, alamak,…kliatan cemas kali tuh mukanya (tapi dalam hatinya ketawa….hehe…body gue ngga sekeren itu koq…)

Usia kebohongan emang  sama tuanya dengan peradaban manusia.  Kalo di Kristen, manusia yang pertama kali bohong si-Eva, alias Hawa, waktu doski berkelit dan menyalahkan ular.  Sang big bos kebohongan. 

Kebohongan juga ngga kenal yang namanya golongan-pangkat, miskin-kaya, bodoh-pintar.  Menyeruak sampe ke sum-sum tulang. Dari alim ulama hingga penjahat kaliber, semua paham syair lagu kebohongan.

Kebohongan udah seperti pepatah ‘bagai sayuran tanpa garam.’ kalo ngga dilakonin (gila…!! Hehehe). Bohong bukan lagi barang haram and langka di era modernisasi.  Up to date seiring waktu.  Malahan, kebohongan tidak saja digunakan sebagai senjata  pamungkas saat terdesak, tapi juga alat bantu mencari nafkah, demi kelangsungan hidup.


Coba tanya pengusaha, berapa banyak sich yang ngga memalsukan pajak ? Hehehe,..paling jawabannya sama: 'daripada disikat petugas pajak'........hoayeemmmm....!! 

Bagaikan air yang bisa berubah bentuk jadi gas, padat dan cair, Kebohongan-pun tahu kapan saatnya berubah rupa. Kapan bohong sama suami/istri/anak, ato pacar, dan kapan sama bos/bawahan, ato bohong sama rakyat

Kebohongan bahkan slalu tampak selangkah lebih maju ketimbang peralatan elektronik tercanggih yang ditemukan manusia.  Liat aja, berapa banyak ATM yang dibobol, Akun Facebook palsu, penipuan lewat internet, dll

Kenapa bohong seolah jadi budaya tiap mahluk yang namanya manusia..? Simple aja: we love it.

Liat aja bagaimana kita sama-sama meligitimasi sebuah hari khusus untuk berbohong: APRIL MOP.  Jadi,…yah….welcome hari bohong sedunia…!! (siapa nich yg bakal gue kerjain…..?)

2 comments:

petzo said...

hmmmm dapet pembelajaran .....* sambil mulai merubah nama2 selingkuhan dengan nama bos *


jd inget jaman sma
i said i love you * while looking at my friend who's sitting in front of me * but i lied ....
temen ane nabok sambil senyum n blg , sorry gw udh punya pacar n gw masih normal :(

nyanyi dah ane :
Boy I´ve missed your kisses
all the time but this is
twentyfive minutes too late
Though you travelled so far
boy I´m sorry your are
twentyfive minutes too late
huhuhuhuhu ....

Obin said...

wkwkwkwkw....alow broe. kmana aje nt..? Lagi berlabuh nich ship-nya..?

yg udah ya udah. Trus skrg pasti udah ada pengganti kan...? jgn selingkuh di banyakin.